Heeeiiiiii
mantemaaannnn……………
Sekarang
udah 20 Januari aja nih yaaa…perasaan baru kemarin malam terdengar keriuhan
kembang api. Hemmm…waktu begitu cepat berlalu dan gak sedetik pun berhenti tuk nunggingin
#eh nungguin kita maksudnya. Terus saja
berputar. Jika tak dimanfaatkan dengan baik maka kita kan merugi. Berlalu
begitu saja tanpa berbuat apa-apa. Waktu
tak bisa berulang. Mau beli seharga berapapun tuk mengembalikan waktu yang
telah berlalu gak akan bisa. So, merugilah orang-orang yang tidak memanfaatkan
waktu itu se-efektif mungkin. Kecuali orang-orang yang tahu betul bagaimana memperlakukan
waktu dengan baik. Dengan kata lain menggunakan waktu untuk mengejar
kebahagiaan dunia dan akhirat. Dududuuhhhh…
Di
awal-awal udah pada buat dong yaaa resolusi yang super waahhh gitu. Gimana
niihhh? Sudah berjalankah step by step nya?
Masih istiqamahkah melakukan apa yang sudah ditargetkan diawal? Jangan sampai
ya cuma panas-panas tahi ayam. Yang cuma semangat diawal atau semangat pada
saat merencanakan dan menuliskannya saja. Tapi aksi?? NO. Jangan sampe deehhh…harus tetap
semangaaaattttt…keep on fiiireee!!!
Contoh
kecil misalnya, diawal sudah istiqamah tuk bangun lebih awal di pagi hari.
Kenyataannya? cuma berlangsung dua hari doang -__- seterus-seterusnya masih sering kesiangan. Padahal
alarm sudah berbunyi setengah gila menirukan
suara ayam berkokok kejepit pintu atau suara kodok yang lagi paduan suara. Kecuali kalo alarmnya bernada instrumen piano
yang kalo dengar malah jadi pengen tidur lagi. Gimana cobaaa???? Belum
target-target yang lebih besar, kalau cuma diawal saja, bagaimana iniii?? Gak
punya doraemon lagi yang bisa ngeluarin benda-benda ajaib dari kantongnya yang
bisa ngerubah segalanya jadi lebih indah. Fffiuuhhhghtth…%@&$^(!~+*%??
Gak salah kan kalau kita menargetkan sesuatu yang ‘wah’ dalam hidup kita.
Yang kalau orang pesimis denger berkata “mimpi kali yeee”. Tapi sebaliknya orang optimis berkata “keren banget cita-citanya”. Yang pentiiiiing kita bertindak. Istiqamah. Tak pantang menyerah. Bekerja keras. Dan
jika sudah tercapai orang-orang bakal melongo tak percaya. Kitanya
senyum-senyum kalem aja :-) hihihiiii.
Btw,
self reminder juga iniiiii…..yang penting selalu ingat target dan tujuan kita dibarengi tindakan. Yuk, sama-sama berbenah dan mengejar
kebaikan. Menjadi manusia yang banyak manfaatnya. Aaamiiinnn.
Semoga gue manusia yang bermanfaat :)
BalasHapusAaamiiiinnnn :-))
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusBner banget ;) . target2 Ku sndiri udh mulai aku jalanin Dari skr. Bikin target itu ptg bgt supaya bikin kita ttp on track ama planning awal dan target bisa kecapai pada akhirnya ;) .
BalasHapusiyyyaaaaapppppp :-)
Hapus